Kamis, 23 Februari 2017

Yuk Berselfie Ria di Jembatan Pelangi Gosong Telaga



 

Mov On Gosong Telaga-- “Di tangan pemuda yang  kreatif jembatan menjadi indah.” Kalimat ini, agaknya bukan isapan jempol belaka. Tapi telah terbukti nyata.

Dulu, jembatan berkonstruksi kayu yang terletak di Kemukiman Gosong Telaga, Singkil Utara, Aceh Singkil, hanya sekadar akses jalan  tempat warga berlalu lalang ke ladang dan berziarah.

Namun sekarang, sejak jembatan sepanjang 45 meter itu tiang-tiang dan lantainya dicat  beraneka warna oleh pemuda, jembatan terlihat semakin indah, apik, unik, dan menarik. Menyerupai pelangi di langit jingga.

Pada lantai pojok jembatan, terdapat pula lukisan gambar love berwarna pink. Karena itu tak heran,  pengunjung menamai jembatan itu dengan ‘jembatan pelangi’. Ada pula menyebutnya, dengan ‘jembatan cinta’.

Tak ayal, jembatan ini telah dijadikan warga sebagai lokasi destinasi wisata dan tempat berselfie ria nan murah meriah. Terutama, bagi kalangan muda usia alias abege.

Nyaris setiap sore, menjelang rembang petang, jembatan yang membela sungai berair tenang itu, selalu dikerumuni abege-abege berparas cantik dan ganteng-ganteng.

Mereka datang secara ‘spesial’ ke jembatan. Lalu duduk-duduk sembari menjuntaikan kaki di badan jembatan. Seakan mereka menunggu senja yang bakal jatuh ke pangkuan.

 Tak ketinggalan di antara mereka berselfie ria, mengabadikan diri dan teman-teman dalam camera dan smartphone kesayangan.

Tentu, foto-foto itu sebagai kenangan. Perangkai cerita untuk mewakili berlanksa-laksa kata. Sebagai saksi nyata sebelum menutup mata.
Nah, tunggu apalagi. Yuk datang ke jembatan pelangi Gosong Telaga. Melepas dahaga berselfie ria.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar